Jumat, 21 April 2017

Cara Membedakan Hp Android Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Hp Android Asli Dan Palsu

Cara mengetahui HP Android yang Asli dengan Palsu (KW / Replika) – HP Android sepertnya sudah menjadi kebutuhan yang sangat dibutuhkan dengan kata lain merupakan hal yang penting, ini karena berbagai aspek tergantung si pengguna. Pasalnya hp android sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dihadirkan, sehingga banyak orang menggunakan untuk berbagai keperluan.
Cara Cek Mengetahui HP Android Asli atau palsu

Tahukah anda bahwa smartphone yang paling banyak digunakan adalah smartphone android, dengan hal itu maka banyak sekali produsen hp yang beredar. Ada dua tipe hp yang dapat kita temukan yaitu android asli dari brand tersebut dan kadang juga ada yang palsu alias bukan dari brand tersebut yang hanya menyerupai saja.

Ngomong-ngomong soal hp android palsu, saya juga pada artikel ini akan memberikan perbedaan untuk mengetahui hp android asli dengan palsu. Karena pada dasarnya sepandai-pandainya clone hp android asli, maka akan diketahui pula begitu juga dengan berbagai perangkat. Nah maraknya hp android palsu alias clone ini yang sangat meresahkan, ketika hp android palsu campur dengan hp android asli maka akan sulit dibedakan.

Memang hp android yang palsu bisa mirip sekali dengan hp android palsu, ketika kita amati sepintas dari tampilan layar android dan spesifikasi luar termasuk body memang bisa disamakan. Hal tersebut yang sering mengecoh dan membuat kecewa orang yang ingin membeli hp merek tertentu, oleh sebab itu sobat dapat menyimap cara mengetahui keaslian hp android dengan android aspal kw seperti berikut ini.
Cara Mengetahui HP Android yang Asli dengan HP Android Palsu / Replika

Memang sepintas memang sama sob, biasanya orang mulai ragu ketika performa turun. Jika pertama beli memang hampir sama dan sulit dibedakan secara fisik dan performanya, ketika beberapa minggu saja sudah terasa perbedaanya sob.

#1. Cek IMEI HP Android
Sobat terlebih dulu buka panggilan tekan *#06# kemudian panggil, maka akan muncul deretan angka yang itu adalah nomer imeu ponsel Android anda. Jika ponsel menggunakan dual SIM maka akan memiliki 2 Imei, lalu bisa juga cek nomeri imei yang ada pada body dalam belakang hp android. Jika sudah mengetahui nomer imei maka sobat dapat mengeceknya di website berikut.
Kunjungi : http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr
Copy atau ketikan nomer imei yang sudah muncul tadi, terserah baik itu anda lihat di dusbook. di dial android, ataupun di dalam hp android. Maka anda akan menemukan informasi seputar hp android anda, pastikan jika informasi tersebut benar. Jika hp android palsu / replica tentu saja informasinya tidak sesuai dengan hp ang semestinya (asli).

#2. Cek KIES/SUITE untuk Mengetahui HP Asli / Replika
Kemudian anda dapat mengecek pada KIES, caranya yaitu dengan dial/panggilan dengan menekan kode *#0*# maka akan muncul hasilnya, jika asli akan muncul test mode dan yang palsu tidak. Anda juga dapat menghubungkan android dengan pc (pakain USB). Kemudian di anda mendownload aplikasi suite untuk hp android anda, misalnya hp saya lenovo maka saya cari di  google “download lenovo suite pc” maka akan muncul hasilnya anda dapat mendownloadnya.
Selanjutnya aplikasi tersebut di install di pc anda, setelah terhubung dan aplikasi terinstall maka buka aplikasi tersebut. Jika android asli akan terdeteksi kode kies/suitenya dan jika palsu tidak ada. Sudah jelas kan sob bahwa perbedaan sangat mencolok ketika kita mengenal cara lebih lanjut lagi.

#3. Membandingkan Spesifikasi HP Android Asli vs Palsu, Replika, KW
Nah cara yang ketiga tentu saja lebih mantep lagi sob, ketika hp android yang anda beli di gerai atau dealer resmi pasti hp asli itu sob. Nah jika anda membeli di konter biasa yang mungkin bisa replika, untuk menghindarinya anda dapat mengetahui spesifikasinya. Tentu saja sob ketika hp asli lebih bagus dibandingkan hp replika, tujuan replika yaitu untuk memalsukan dengan menggunakan spesifikasi dibawah hp asli.
Jadi hp android asli akan lebih bagus jika dibandingkan palsu, performanya juga lebih bagus asli. Atas dasar perbandingan saya menemukan beberapa kejanggalan yaitu ketika status bar hp android asli dengan yang palsu itu berbeda, untuk mengetahuinya anda dapar mengetahui tipe CPU/Processor hp anda dengan menggunakan aplikasi di hp android anda CPU Z. Kemudian tinggal bandingkan yang muncul dengan informasi spesifikasi yang ada di internet, maka jika sama berarti asli dan jika tidak sama berarti palsu.

#4. Test Kamera
Cara ini juga membutuhkan pc sobat, anda coba memotret obyek lingkungan anda dengan hp android. Kemudian anda hubungkan android dengan pc (pakai usb) jika sudah dari PC membuka folder yang ada di hp android. Jika sudah ketemu fotonya tinggal klik kanan foto > Klik kriri > Properties > Klik Summary > Klik advanced. anda dapat perhatikan bagian “Camera Model” dan “Equpment Make” maka disitulah anda dapat mengetahui model android anda.

#5. Bandingkan Spesifikasi (OS) Android asli Dengan Palsu
Kemudian anda dapat membandingkan sistem operasi yang android anda miliki, Caranya cukup mudah sob klik menu Setting > Tentang Ponsel > Android Version. Nah jika sudah muncul coba anda cek spesifikasi yang digunakan hp android merek dan tipe tersebut di internet, bandingkan  jika sama pasti itu asli. Namun tidak semuanya seperti itu pastikan anda sudah mengecek langkah sebelumnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda